BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH
PROVINSI SULAWESI SELATAN

Fax: (0411) 453489
Phone: (0411) 453192, 453192, 453204
Email: ppidbkad@gmail.com
Selasa 23-07-2024
Search
Links
#
  • 19 Desember 2019
  • 274 Kunjungan
  • SYL SULSEL

Temani Mentan SYL di Makassar, Sekprov Sulsel Tegaskan Pemprov Sulsel Dukung Gerakan Agripreneur Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Temani Mentan SYL di Makassar, Sekprov Sulsel Tegaskan Pemprov Sulsel Dukung Gerakan Agripreneur,

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani menemani Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menghadiri event Tani On Stage di Makassar.

Kegiatan bertajuk Gerakan Agripreneur dalam misi Tiga Kali Ekspor Kementerian Pertanian RI ini berlangsung di CFD Sudirman, Kota Makassar (15/12/2019).

Sekprov Sulsel dalam kegiatan itu mengenakan switer berwarna kuning. Ia juga terlihat memakai topi, dan kaca mata berwarna hitam.

Dalam kesempatan itu, Sekprov Sulsel menegaskan Pemprov Sulsel siap mendukung program pertanian.

Menurutnya pertanian merupakan program unggulan di Sulawesi Selatan, sehingga diharapkan bisa menjadi ikon Sulawesi Selatan ke depannya.

"Kita ke depannya mungkin tidak lagi mengandalkan sektor pajak kendaraan untuk optimalisasi RPAD, tetapi kita akan bergeser salah satunya pada sektor pertanian. Untuk itu, menyediakan bibit unggul yang kuat serta pewilayahan komoditi di seluruh kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pertanian," jelas Abdul Hayat.

Terkait swasembada pangan, Abdul Hayat menyebutkan, untuk mencapai hal tersebut kualitas bibit unggul dan cara bercocok tanam menjadi penting.



Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, acara Tani On Stage yang secara bergiliran diadakan pada semua provinsi di Indonesia, menjadikan kesehatan menjadi sangat penting.

"Sehat harus dari pikiran, sehat harus dari hati, sehat juga ditentukan semuanya dari tubuh yang sangat sehat. Tetapi hanya bisa sehat kalau makanannya juga sehat, karena itu makanan menjadi hal yang paling penting dijaga kesehatannya," kata Syahrul.

Ia menambahkan, makanan yang sehat itu adalah makanan yang secukupnya dibutuhkan dan memenuhi gizi yang ada.

Hadir dalam acara ini, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Pangdam VII Hasanuddin Mayjend TNI Surawahadi, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Kadis Pertanian Sulsel Fitriani, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Abdul Azis, Staf Ahli Gubernur Sulsel Sri Endang Sukarsih, Ex Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, ex Wagub Sulsel Agus Arifin Nu\'mang, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Ex Kepala Biro Umum M Hatta, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.




Q & APolling

Mari berpatisipasi dalam pengembangan website kami dengan menjawab beberapa pertanyaan dibawah ini

Apakah informasi yang tersaji pada website kami bermanfaat bagi anda?
Ya
Tidak
Apakah website kami berfungsi dengan baik?
Ya
Tidak
Bagaimana tampilan website kami?
Bagus
Jelek