BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH
PROVINSI SULAWESI SELATAN

Fax: (0411) 453489
Phone: (0411) 453192, 453192, 453204
Email: ppidbkad@gmail.com
Senin 27-05-2024
Search
Links

Selamat Datang Di Website Resmi Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Selatan

# # # # # # #
# # # # # # #
#

TentangBadan Keuangan & Aset Daerah

    Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Terbentuk Pada Tahun 2020, berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 10 tahun 2016 tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah dan Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2019 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Selatan...
    Perangkat daerah ini dibentuk dari gabungan 2 (dua) perangkat daerah yakni Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah, dengan tugas membantu Gubernur menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang pengelolaan keuangan yang menjadi kewenangan daerah sebagaimana amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota Yang Melaksanakan Fungsi Penunjang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan.

BeritaBerita Terbaru

Menyajikan berita terkini seputar BKAD Prov. Sulawesi Selatan..

Apel Pagi Lingkup Pemprov Sulawesi Selatan…

  • 27 May 2024
  • 1

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Apel Pagi dan Doa bersama, dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H. MH, Senin, 27 Mei 2024

Apel tersebut dilaksanakan secara virtual dengan membahas terkait arahan dari Pj Gubernur Sulsel serta beberapa point arahan dari Bapak Presiden RI yang dibahas pada rakornas tahun 2023, diantaranya terkait pengendalian inflasi, stunting, angka kemiskinan, Belanja APBD untuk PDN dan lainnya

Kepala BKAD Provinsi Sulsel, Salehuddin mengikuti Apel tersebut bersama Sekretaris BKAD, Octria Ramdhayana, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah, A. Nur Amaliah, Kepala Bidang Pengelolaan BMD, Murniati  serta para Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksana  Lingkup BKAD SulSel di Ruang Rapat Lounge BKAD Lt. 1.

Silaturahmi dan Rakor Virtual Bersama Pj…

  • 21 May 2024
  • 8

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan, Salehuddin mengikuti Rapat Koordinasi dan Silaturahmi bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, yang dilaksanakan secara daring, Selasa 21 Mei 2024.

Salehuddin mengikuti virtual dari Ruang Kerja Gubernur di Kantor Gubernur Sulsel. Dalam kesempatan ini pula, Sekretaris BKAD, Octria Ramdhayana beserta Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, Kepala Sub Bidang serta ASN Lingkup Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Sulsel, mengikuti Rapat Koordinasi ini di Lounge BKAD Lantai 1.

Rapat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam koordinasi pemerintahan. Kegiatan ini juga menandai komitmen Pemprov Sulsel dalam mendorong inovasi dan mencapai standar pelayanan yang lebih tinggi bagi masyarakatnya.
 
Ada beberapa arahan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang disampaikan pada acara tersebut, antara lain bahwa setiap Perangkat Daerah harus melakukan digitalisasi terkait pelayanan publik, melakukan manajemen pemerintahan yang dimana itu merupakan hal penting yang harus dilakukan secepatnya, dan beberapa arahan lainnya.

Kepala BKAD Prov. Sulsel di dampingi oleh…

  • 18 May 2024
  • 9

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Sulsel, Salehuddin; di dampingi oleh Sekretaris dan Kepala Bidang Lingkup BKAD turut menghadiri acara ramah tamah dan pelepasan mantan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan mantan Ketua PKK Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 18 Mei 2024.

Acara ramah tamah tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPRD Sulsel, Walikota Makassar, Pj Sekda, dan beberapa Bupati Kabupaten/Kota serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Sulawesi Selatan

Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si juga  memberikan sambutan terakhirnya sebagai Pj Gubernur "Saya hari ini mohon pamit, terimakasih semua, presiden, menteri dalam negeri, ulama, juga masyarakat Sulawesi Selatan, terimakasih untuk semua, terimakasih saudara-saudaraku, saya atas nama keluarga minta maaf, saya titipkan Sulawesi Selatan ke kita"

Terima kasih kepada Bapak Bahtiar Baharuddin atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah bekerja setulus hati untuk kemajuan Sulawesi Selatan.

Kepala BKAD Sulsel Dampingi Pj Sekda Lepas…

  • 10 May 2024
  • 22

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan, Salehuddin ikut mendampingi Penjabat Sekretaris Daerah Andi Muhammad Arsjad melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 10 Mei 2024.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang akan diserahkan ke Posko Induk di Kabupaten Luwu.

Arsjad mengatakan, bantuan ini berasal dari  Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan disalurkan langsung ke daerah-daerah terdampak bencana banjir dan tanah longsor melalui Posko Induk di Kabupaten Luwu.

"Hari ini kita sama-sama melepas bantuan kemanusiaan  Perangkat Daerah (PD) kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Bantuan ini Insya Allah akan disalurkan kepada daerah-daerah yang terdampak," ucapnya.

Jenis bantuan yang dikirim, katanya, berupa dana yang dikumpulkan selama dua hari dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp289 juta lebih, dan juga bantuan lainnya. Seperti bahan makanan, minuman, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, obat-obatan, kebutuhan wanita, dan kebutuhan lainnya.

Semoga bantuan ini dapat membantu bagi korban terdampak musibah.

Kepala BKAD Provinsi Sulawesi Selatan beserta…

  • 17 Apr 2024
  • 71

Assalamualaikum DaengKeu

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Salehuddin beserta jajaran ASN maupun Non ASN Lingkup BKAD mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Sedekah pohon di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 17 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bertindak selaku Inspektur Upacara. Yang diikuti oleh jajaran ASN dan Non ASN Lingkup Pemprov Sulsel.

Dikatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kesadaran Nasional, tanggung jawab dan pengabdian aebagai Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat.

Dilanjutkan penyerahan Sedekah Pohon dari  Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kepada Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad. Kemudian dilanjutkan penyerahan bibit pohon dari Pj Sekda kepada ASN dan Non ASN Lingkup Pemprov Sulsel.

Usai Upacara, Kepala BKAD Sulsel juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Sekretaris BKAD Sulsel, Octria Ramdhayana; Kepala Bidang Barang Milik Daerah BKAD Sulsel, Murniati; dan perwakilan ASN dan Non ASN.

Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan alam sekitar dengan menanam pohon.

Gallery Foto


Menyajikan dokumentasi kegiatan BKAD Prov. Sulawesi Selatan..

MedsosInstagram Feed

ProfilProfil Pejabat

#

Suhartono Nurdin, S.Pi.,M.P.,Ph.D

KABID Perencanaan Anggaran
#

Suryaningsih, SE, M.Si

KABID Perbendaharaan
#

Sakura, S.Sos, MM

KABID Akuntansi dan Pelaporan Keuangan
#

Murniati, S.Sos

KABID Pengelolaan Barang Milik Daerah

GrafikUpdate Realisasi APBD SulSel

Target dan Realisasi
Pendapatan Daerah
Target Pendapatan : Rp 10,028,809,403,743.00
Realisasi Pendapatan : Rp 3,562,036,718,994.98
Persentase (%) : 35.52 %
Anggaran dan Realisasi
Belanja Daerah
Anggaran Belanja : Rp 10,159,274,926,743.00
Realisasi Belanja : Rp 2,909,493,910,898.61
Persentase (%) : 28.64 %
Target dan Realisasi
Pembiayaan Daerah
Target Pembiayaan : Rp 264,465,523,000.00
Realisasi Pembiayaan : Rp 27,297,659,973.27
Persentase (%) : 10.32 %

Q & APolling

Mari berpatisipasi dalam pengembangan website kami dengan menjawab beberapa pertanyaan dibawah ini

Apakah informasi yang tersaji pada website kami bermanfaat bagi anda?
Ya
Tidak
Apakah website kami berfungsi dengan baik?
Ya
Tidak
Bagaimana tampilan website kami?
Bagus
Jelek