BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH
PROVINSI SULAWESI SELATAN

Fax: (0411) 453489
Phone: (0411) 453192, 453192, 453204
Email: ppidbkad@gmail.com
Kamis 28-03-2024
Search
Links
#
  • Administrator
  • 23 Februari 2021
  • 167 Kunjungan

Pilot Project Penerapan ASN CORPU, Sekretaris BKAD Sulsel Teken Kontrak Bersama PT. TELKOM



MAKASSAR - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu OPD yang dipilih untuk penerapan Aparatur Sipil Negara Corporate University (ASN CORPU).


Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Solusi Digital ASN CORPU Pemprov Sulsel bersama PT. Telkom Indonesia (Persero) TBK di Kantor Bappelitbangda Sulsel, Selasa (23/2/2021).


Dalam kesempatan itu, adapun OPD Lingkup Pemprov Sulsel yang melakukan penandatanganan kontrak diantaranya BKAD, Inspektorat, BPSDM, Diskominfo-SP, Biro Organisasi, BKD, dan Bappelitbangda.


Dikatakan, bahwa dilaksanakannya ini atas tindaklanjut hasil rapat dengan 7 OPD pada tanggal 18 Februari 2021 terkait percepatan penerapan Aparatur Sipil Negara Corporate University (ASN CORPU) Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Selatan.


Untuk penandatanganan kontrak BKAD Sulsel diteken oleh Sekretaris BKAD Sulsel, Octria Ramdhayana, SE, MM mewakili Kepala BKAD Sulsel, Drs. Muhammad Rasyid. Yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian, dan Hukum, Kasman, S.Hut dan Kepala Sub Bagian Program, A. Indra Wirahadikusumah, SE.


Sekretaris BKAD Sulsel, Octria Ramdhayana mengatakan, bahwa penerapan ASN CORPU ini sejalan dengan misi Pemprov Sulsel di bawah pimpinan Gubernur H.M. Nurdin Abdullah dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman, yaitu "Sulsel Melayani". Tujuannya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga reformasi birokrasi terwujud dalam pemerintahan.


"CORPU sejalan dengan kebijakan pusat dalam konteks manajemen talenta. Dalam hal ini sesuai dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo terkait dengan pembangunan SDM," katanya.


"Melalui ASN Corporate University (CORPU) ini untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya peningkatan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan," jelasnya.


CORPU akan menjadi sebuah manajemen pelatihan ASN. Namun, pendekatan dalam pembinaan dan pembelajarannya, sedikit banyak mengadopsi dari sistem pendidikan di perguruan tinggi. Melalui CORPU, kualitas kinerja para ASN bisa ditingkatkan, lebih utama menjadi aparatur yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.


"Rencananya peralatan ASN CORPU akan dipasang pada akhir bulan Maret di 7 OPD, salah satunya BKAD untuk percontohan penerapannya. Untuk launching pemakaiannya diperkirakan awal April," bebernya.

Q & APolling

Mari berpatisipasi dalam pengembangan website kami dengan menjawab beberapa pertanyaan dibawah ini

Apakah informasi yang tersaji pada website kami bermanfaat bagi anda?
Ya
Tidak
Apakah website kami berfungsi dengan baik?
Ya
Tidak
Bagaimana tampilan website kami?
Bagus
Jelek