Fax: (0411) 442978
Phone: (0411) 453202
Email: bkad.sulsel@yahoo.com
Selasa 02-03-2021
#
  • Administrator
  • 25 November 2020
  • 25 Kunjungan

Kepala BKAD Sulsel Hadiri FGD Perencanaan Stadion Mattoanging, Gubernur Sebut Dapat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

MAKASSAR - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Rasyid saat Focus Group Discussion (FGD) Proyek Perencanaan Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar di Four Point by Sheraton Makassar, Rabu, 18 November 2020.


Dalam krisisnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar sampai selesai akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel.


“Bayangkan kalau ada acara nasional, kejuaraan Presiden, Liga, tambah lagi FIFA juga main disini, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, efek yang kita akan rasakan nanti, ”jelasnya.


Dengan demikian, seluruh pemangku kepentingan diharapkan mendukung dan mendukungnya dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini. Pasalnya, waktu pembangunan stadion ini sendiri sesuai target dalam waktu 18 bulan. “Tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan, dalam waktu dekat kita akan lelang pembongkaran, selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati, ”ungkapnya.


Selain itu, dengan berhasilnya pekerjaan di Stadion Mattoanging Makassar, nantinya akan bertambah lagi fasilitas sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel, bahkan secara nasional. “Yang kedua, kita selalu berharap stadion ini selesai, bertambah lagi satu fasilitas kita dan yang akan mendorong pemulihan ekonomi,” tambahnya.


Gubernur Sulsel mengapresiasi pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, karena didukung penuh dari DPRD Sulsel. Menurut dia, capaian ini bukan tanpa dasar yang kuat. Koordinasi dan komunikasi yang baik dari DPRD dan Pemprov Sulsel menjadi kunci pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel ini.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menambahkan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini merupakan program prioritas dan ini merupakan upaya dari Gubernur Sulsel untuk seluruh pencinta sepakbola Sulsel.


“Ini adalah salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini juga adalah upaya dari Bapak Gubernur Sulsel untuk seluruh pencinta sepakbola dan ini untuk mendukung prestasi dalam persepakbolaan di Sulawesi Selatan, ”tutupnya.